Ratusan Pengurus IHI Sembilan Kecamatan Di Sinjai Di Lantik -->
Cari Berita

Ratusan Pengurus IHI Sembilan Kecamatan Di Sinjai Di Lantik

SINJAI, Bugiswarta.com---Sebanyak 120 pengurus Kecamatan Institut Hukum Indonesia (IHI) Kabupaten Sinjai dikukuhkan oleh Kepala Daerah IHI Sinjai, Asdar Palewai yang bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai, Senin (30/1).

Kepala Daerah IHI Sinjai Asdar Palewai mengatakan pembentukan Kantor Biro di sembilan kecamatan merupakan pola pengembangan jaringan kelembagaan IHI dan untuk mempermudah akses informasi yang ada dipelosok desa.

" Target kami selanjutnya adalah membentuk Pimpinan cabang di setiap Desa sehingga akses informasi dapat diketahui seluruh masyarakat, jadi organisasi kita ini bergerak disektor Pendidikan, pelatihan profesi hukum, advokasi, penelitian dan media hukum " katanya.

Sementara itu Asisten I Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai, Drs. A. Halilintar Badong dalam arahannya mengatakan pemkab Sinjai sangat mendukung kehadiran organisasi hukum ini di Sinjai dan siap menjalin kerjasama dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat Sinjai. 

Dalam pengukuhan ini dihadiri oleh Bupati Sinjai yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Pemkab Sinjai Andi Halilintar Badong, Ketua IHI Wilayah Sulsel Arfan Sahabuddin, Perwakilan Dand 1424 Sinjai, Ketua IHI Sinjai Asdar Palewai, dan Ratusan pengurus.

Laporan.  : Izhar
Editor.      : Usman Al-Khair