Ratusan Pencinta Alam Tanam Bibit Mangrove Di Pesisir Pantai Sinjai Timur -->
Cari Berita

Ratusan Pencinta Alam Tanam Bibit Mangrove Di Pesisir Pantai Sinjai Timur

Mahasiswa Pencinta Alam Saat Penanaman Pohon Mangrove Dipesisir Pantai Sinjai Timur (Dok.Marjuli)

SINJAI, Bugiswarta.com---Ratusan Mahasiswa Pencinta Alam yang sedang mengikuti Kemah Bakti Lingkungan Hidup ( KLBH) II yang akan diadakan Mahasiswa Pencinta Alam ( MAPALA ) PTM Sinjai mengadakan penghijauan penanaman Mangrove di Panggasa Sinjai timur. Senin, (16/1/2017).

Ketua Umum MAPALA PTM Sinjai Marjuli kepada Bugiswarta.com mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pencinta alam untuk menyelamatkan biota laut dan membuat pesisir laut sinjai semakin hijau dan menjadi salah satu obyek wisata yg paling di minati masyarakat.

" Sekitar 100 orang yang ikut serta dalam kegiatan ini yang berasal dari KPA berbagai lembaga kampus di Sulsel dan Sultra, jumlah yang kita tanam sekitar 500 pohon bibit mangrove, " Ujarnya.

Kemah Bakti Lingkungan Hidup ( KLBH) II yang akan diadakan Mahasiswa Pencinta Alam ( MAPALA ) PTM Sinjai akan mulai dilaksanakan 12-17 Januari di Lapangan Manggarabombang dengan berbagai kegiatan seperti seminar lingkungan hidup, lomba orienteering kota, baksos dan penghijauan.

Laporan : Izhar
Editor.    : Usman Al-Khair