PKL NYI Ageng Serang Sampaikan Aspirasinya Gubernur Jakarta

BUGISWARTA.com, Jakarta, – Kedatangan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono di Lokasi Sementara (Loksem) Nyi Ageng Serang, Karet Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan benar-benar dimanfaatkan para pedagang kaki lima (PKL) untuk menyampaikan aspirasi dan unek-uneknya.

Kepada Gubernur, para PKL binaan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan ini, meminta Pemprov DKI Jakarta menyediakan koperasi untuk mewadahi usaha mereka.

Daniel Lulu selaku Ketua Kelompok PKL mengatakan, bahwa usulan pembentukan koperasi ini karena para PKL membutuhkan wadah untuk simpan pinjam.

"Ada lahan kosong disekitar pos polisi, tentu itu bisa dimanfaatkan untuk pembangunan kantor koperasi," katanya, Jumat (27/1/2017).

Menanggapi aspirasi para PKL tersebut, Plt Gubernur langsung meminta kepada Dinas KUKMP DKI Jakarta yang juga berada dilokasi, untuk membantu keinginan para pedagang. Namun sebelum itu, pedagang diminta untuk menyiapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) terlebih dahulu.

"Kita akan bantu, tapi untuk aturan mainnya mereka harus siapkan sendiri, ujar pria yang akbar disapa Soni ini.

Irwandi Selaku Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, mengaku akan segera berkoordinasi dengan pemilik lahan disekitar loksem ini agar bisa dibangun kantor koperasi. "Keinginan pedagang untuk mendirikan koperasi tentu akan kita bantu," tandasnya.

AJIZ Al-KATIRI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.