Pilkada Sinjai Mulai 'Memanas', Ini Tanggapan Tokoh Masyarakat Sinjai

Andi Taufiq Saleh Asapa (Dok.Istimewa)

SINJAI, Bugiswarta.com---Walaupun menyisahkan waktu 1 tahun lebih, Pilkada Sinjai yang akan diadakan 2018 mendatang sudah menyita perhatian masyarakat Sinjai khususnya di Media Sosial. Minggu, (29/1/2017).

Saling mendukung Kandidat masing-masing semakin ramai terutama di media sosial, terlebih setelah Bupati Sinjai, Sabirin Yahya mengeluarkan pernyataan ingin maju kembali dan bahkan wakilnya A Fajar Yanwar mendeklarasikan diri untuk maju pada Pilbup yang dilaksanakan tahun depan.

Salah satu Tokoh Masyarakat Sinjai, Andi Taufiq Saleh Asapa menganggap wajar jikalau Pilkada Sinjai lebih ramai dibicarakan dibanding daerah lain.

"Wajarlah Pilkada Sinjai gaungnya lebih besar dibanding daerah lain, mengingat ada 2 Incumbent yang siap menjadi rival yaitu Sabirin (Bupati) dan A Fajar (Wakil Bupati)", ungkap Taufiq.

Putra Mantan Sekda Sinjai tahun 70an ini berharap hal tersebut tidak mengorbankan masyarakat Sinjai dan silaturrahim tetap terjaga.

" Pernyataan Sabirin dan deklarasi Andi Fajar yang siap mencalonkan menjadi Bupati periode selanjutnya itu adalah hak politik masing-masing, namun Kita berharap kompetisi antar keduanya tidak mengganggu kinerja pemerintahan yg dapat berimplikasi negatif terhadap masyarakat, " Pukasnya.

Dia juga sangat berharap kepada pendukung masing-masing kandidat menjunjung tinggi nilai sipakatau dan sipakalebbi dalam mensosialisasikan Kandidat masing-masing, jangan saling menghujat terlebih mencederai satu sama lain, Tambah tokoh yg sangat dekat dengan aktivis dan mahasiswa Sinjai ini.

Beberapa nama yg muncul siap berkompetisi di Pilkada Sinjai 2018 selain Sabirin dan Fajar selaku incumbent di antaranya Andi Harun, Andi Seto, Mahyanto Masda, Andi Zaenal Iskandar, Andi Haedar, bahkan dari jalur independen Andi Saktiawan pun mulai unjuk gigi saat ini.

Laporan.  : Izhar
Editor.      : Usman Al-Khair
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.