Menag: Pilkada Efect Masyarakat Saling Benci Antar Sesama

































BUGISWARTA.COM, Jakarta, ---Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melihat efect pilkada dapat memecah belah persatuan bangsa. Lewat akun twitternya Lukman berkicau terkait dengan Pilkada hari ini yang membuat masyarakat saling hujat menghujat satu dengan lainnya.

"Karena pilkada, banyak yang saling benci sesama," kicaunya. dikutip dari akun Twitter @lukmansaifuddin, minggu (22/1/2017).

Menurutnya, pilkada sebagai pesta demokrasi masyarakat seharusnya menimbulkan ketentraman dan sukacita dimasyarakat.

"Mestinya kita justru harus saling mencintai antar sesama" ujar Lukman.

Sebelumnya, kepolisian melihat potensi konflik masih tinggi. Dan daerah yang paling rawan pecah konflik pada pilkada tahun ini adalah DKI Jakarta.

Kepala Biro Bantuan Hukum Divisi Hukum Mabes Polri Brigjen Pol Bambang Usadi mengatakan, fokus dan lokus pengamanan Pilkada 2017 sudah bergeser ke DKI Jakarta.

Polri juga melihat beberapa daerah di Indonesia rawan pecah konflik karena Pilkada, diantaranya Aceh, Papua dan Papua Barat.

"Berdasarkan pengalaman wilayah seperti Aceh, Papua dan Papua Barat adalah yang paling rawan. Namun sekarang justru bergeser ke Ibukota DKI Jakarta, ujar Bambang.

Tahun ini Pilkada akan dilaksanakan secara serentak di 101 daerah pada Rabu (15/2/2017).

MAHARDIKA PRATAMA
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.