Lantas Polres Sinjai Ajak Siswa Tertib Lalulintas

Satlantas Polres Sinjai Saat melakukan penyuluhan di SMK I Sinjai Utara (Zakaria)

SINJAI, Bugiswarta.com---Satlantas Polres Sinjai giat melaksanakan bimbingan penyuluhan tertib berlalulintas kepada para pelajar yang ada di Kabupaten Sinjai. Kamis, (19/1/2017)

Salah satunya adalah mengadakan bimbingan di SMK Negeri I sinjai utara (18/1) yang dilaksanakan oleh Unit Dikyasa Polres Sinjai yang dipimpin langsung oleh Kanit laka Ipda mukramin, Sebanyak 50 siswa siswi perwakilan kelas ikut dalam kegiatan ini.

Kanit lakalantas Ipda Mukramin dalam penyuluhan ini berharap agar siswa-siswi taat berlalulintas dan tidak menyalahi aturan.

"Ada beberapa yang harus diketahui oleh para penguna jalan misalnya menyalakan lampu weser, membunyikan klakson pada saat hendak mendahului, penggunaan knalpot racing tidak dibolehkan, Seperti kita ketahui pada tahun 2016 kecelakaan yang terjadi di lapangan nasional salah satunya pelajar yang tidak memakai helm dan tidak menyalakan lampu pada malam hari," Ujarnya.

Wakasek kesiswaan SMK Negeri I Sinjai Utara Tamsil mengatakan penyuluhan ini sangat bagus untuk dilakukan karena masih banyak pelajar yang melanggar dan menjadi korban lakalantas sampai saat ini.

Laporan.  : Zakaria
Editor.      : Izhar
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.