Kopertis IX Kembali Gelar Pekan Pendidikan Tinggi ke-9

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Kopertis Wilayah IX Sulawesi kembali akan menggelar Pekan Pendidikan Tinggi ke-9. Agenda tahunan ini akan dilaksanakan pada 14-16 Februari 2017 di Celebes Conveion Center (CCC) Makassar, Jl. Tanjung Bunga Makassar.

Demikian ditegaskan Kepala Bidang Kelembagaan dan Sistem Informasi Kopertis Wilayah IX Sulawesi  Drs. Andi Lukman,M.Si, di ruang kerjanya, Selasa (24/2/2017).

Dijelaskan, peserta tahun 2017 termasuk cukup bear peminat kampus negeri dan swasta. "Kampus yang akan ikut ajang promosi ini bukan hanya dari Kopertis IX tetapi malah ada dari Jawa, Bali, Sumatera dan Malaysia, "tandas Mantan Kasubag Kepegawaian Kopertis Wilayah IX ini.

Rangkaian kegiatan pameran dengan menggelar berbagai jenis lomba dengan peserta siswa SLTA se-Sulawesi Selatan. "Mata lomba itu di antaranya; tari kreasi tradisional, perkusi tradisi dan Band Indie dan sebagainya, "ungkap Andi Lukman.

Sesuai catatan yang masuk pada panitia jumlah peserta pameran sebanyak 58 kampus negeri dan swasta. Dari jumlah itu sebanyak 28 kampus berasal dari luar Kopertis IX Sulawesi.

Kampus dari luar Kopertis IX di antaranya; Universitas Teknologi Malaysia; Universitas Telkom Bangung, Stimimk Widya Cipta Dharma Samarinda, Sekolah Ilmu Pertanian Medan, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Negeri Semarang, Unismuh Malang.

Peserta dari jajarang Kopertis IX Sulawesi di antaranya; Universitas Sawerigading Makassar, UMI Makassar, Unibos Makassar, Universitas Muhammadiyah Kendari, Unasman Polman, Universitas Cokroaminoto Palopo, STIE Wira Bhakti Makassar, STKIP dan STIE Pembangunan Indonesia Makassar, STIKES Mega Buana Palopo, UKI Toraja, STISIP dan STIP Muhammadiyah Sinjai.

Laporan : Yahya
Editor Usman

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.