Thursday, January 12, 2017

KKMB Soppeng Lirik Potensi Wisata Rumah Terapung

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Kabupaten Soppeng mulai melirik salah satu potensi objek wisata rumahterapung di Danau Tempe.

Bahkan organisasi yang menjadi perhimpunan masyarakat kelahiran Bumi Arung Palakka ini mengagendakan untuk mengunjungi Danau Tempe yang didalamnya terdapat puluhan rumah yang terapung.

Rumah terapun Danau Tempe  terletak di 3 kabupaten, Wajo, Soppeng dan Sidrap menjadi aset berharga bagi daerah tersebut. Pesona yang ditawarkannya menjadi pembeda dengan daerah lain.

Kini ribuan orang Bone di Kabupaten Soppeng yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) telah memutuskan akan menikmati wisata Danau Tempe tersebut yang berada di daerah Kabupaten Soppeng.

Hal itu dibenarkan sekretaris KKMB Soppeng Andi Tawakkal, Kamis (12/1). "Orang Bone di Soppeng memang ada sekitar rubuan jumlahnya tetapi yang tergabung dalam KKMB belum semuanya," Kata Andi Tawakkal

Setiap bulan orang Bone yang berdomisili di Bumi Latemmamala Soppeng, melakukan pertemuan rutin, sebagai wada untuk mempererat silaturahim.

"Ketika bertemu sesama orang Bone di kampung orang, banyak hal yang bisa dikomunikasikan untuk kebaikan bersama dan kemajuan daerah," akui Andi Tawakkal

Laporan Usman Al-Khair

SHARE THIS

Author:

0 comments: