Kejari Soppeng Bakar, Blender dan Potong Barang Bukti Hasil Kejahatan 2016

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Soppeng kembali menggelar Ritual tahunan pemusnahan barang bukti hasil kejahatan dalam kurung waktu satu tahun yakni pada tahun 2016, yang disaksikan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Soppeng, Selasa 31/1/2016.

Acara pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum tahun 2016 yang bersifat inkracht pada kejaksaan negeri soppeng dengan cara diblender, dibakar dan dipotong.

Kajari Soppeng Atang Pujiyanto, dalam sambutannya Atang Pujiyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari tugas jaksa untuk melakukan eksekusi terhadap barang bukti prkara yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap (inkracht).

"dimana barang bukti yang dimusnahkan berupa narkotika jenis sabu, alat hisap sabu, handphone, kartu joker, domino, pakaian, senjata tajam dan kayu, oleh karena perkara pemusnahan barang bukti didominasi oleh perkara narkotika,"Kata Kajari Soppeng Atang Pujiyanto sembari mengajak unsur kepolisian dan unsur pengadilan untuk sama-sama memerangi narkoba agar Kabupaten Soppeng bebas narkoba.

Kasi Intelijen Kejari Soppeng Andi Hairil Akhmad merincikan  barang bukti yang dihancurkan berupa kantor yang beralamat di Jalan Samudra Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.

"Narkotika jenis sabu dengan jumlah perkara: 23 perkara, 38 sachet sabu dengan jumlah sabu: 78,2938 gram, Selanjutnya Barang bukti lain dan HP berbagai merk, jumlah: 28 buah HP,  7 alat hisap sabu, 12 set kartu joker, 19 set kartu domino dan barang bukti lainnya 15 buah,Kemudian Senjata tajam jenis badik sebanyak 1 buah." Kata mantan Jaksa Kecabjari Kajuara Kabupaten Bone Andi Khairi Akhmad

Selanjutnya Wakil Bupati Supriansa,SH, MH mengapresiasi komitmen dan kerja keras para aparat hukum dalam membawa Soppeng menuju Masyarakat Sadar Hukum dengan menjalankan peraturan perundang-undangan sebagaimana yang berlaku.

"Kami sangat apresisasi terhadap 3 pilar penegak hukum yang telah bekerja dengan maksimal sehingga menciptakan rasa keadilan dimasyarakat dan membuat pemerintah lebih bermartabat, "Kata Anca Sapaan Akrab Wabup Soppeng yang juga menjabat sebagai ketua BNK Kabupaten Soppeng.

Laporan Usman Al-Khair
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.