Kaswadi Nilai Kasek Penentu Keberhasilan Pendidikan




Puluhan siswa menyambut Bupati Soppeng Kaswadi Razak


BUGISWARTA.com, Soppeng,--Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak menilai keberhasilan dunia pendidikan ditentukan oleh komptensi dan kapasitas kepala sekolah, sebab yang menentukan roda organisasi pendidikan yakni kepada sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Kaswadi saat menghadiri kegiatan kelompok kerja kepala sekolah se-Kecamatan Donri-Donri di Desa Sering Kecamatan Donri-Donri. (23/01/17)

Kaswadi mengatakan sekolah sebagai pendidikan formal bertujuan membentuk manusia berkepribadian, dalam mengembangkan intelektual peserta didik dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Oleh karena itu, kepala sekolah sebagai pemimpin pendidikan perannya sangat penting untuk membantu guru dan muridnya" Kata Kaswadi.

Kaswadi menjelaskan kemampuan profesional kepala sekolah sebagai pemimpin pendidikan yaitu bertanggungjawab dalam menciptakan situasi belajar mengajar yang kondusif sehingga guru-guru  dapat melaksanakan pembelajaran dengan baik dan peserta didik dapat belajar dengan tenang, disamping itu kepala sekolah dituntut untuk dapat bekerja sama dengan bawahannya dalam hal ini para guru," Kaswadi berharap.

USMAN AL-KHAIR
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.