Tuesday, January 10, 2017

Jaring 4 Penguna Narkoba, Satu Oknum Polisi Ikut Diamankan Polres Sinjai

Para Terduga Pelaku Yang Diamankan Aparat Polres Sinjai

SINJAI, Bugiswarta.com--- Tim gabungan Unit Satuan Reskrim dan Satuan Narkoba Polres Sinjai, amankan 4 terduga pelaku Narkoba, Senin malam (09/01) sekitar pukul 23:00 wita, di jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balang Nipa, Kecamatan SinjaiUtara. Selasa, (10/1/2017)

Atas Instruksi Kapolres Tim gabungan tersebut melakukan penggerebekan di Warnet yang berada tidak jauh dari pos lantas polres Sinjai dan berhasil mengamankan 10 pemuda untuk dilakukan pemeriksaan.

Penggerebekan diwarnet tersebut berawal dari adanya informasi warga sehingga penindakan yang dipimpin langsung oleh 2 perwira polisi polres sinjai yakni Kasat Reskrim AKP. Sardan bersama kasat narkoba AKP Burhanuddin, akhirnya berhasil menjaring 4 pemuda yang diduga telah menggunakan narkoba.

Kasat reskrim AKP.Sardan yang dihubungi melalui Via Telepon, membenarkan penangkapan terhadap 4 pemuda di salah satu warnet di jalan Persatuan Raya Sinjai., Menurutnya Penindakan penggerebekan yang dilakukan oleh tim gabungan unit reskrim dan unit narkoba merupakan instruksi dari pimpinan, dimana sebelumnya sudah ada informasi dari warga yang mensinyalir warnet tersebut kerap dijadikan tempat transaksi narkoba.

"Saya dan kasat narkoba yang pimpin langsung penggerebekan semalam, diwarnet itu ada 10 orang yang kita amankan untuk pemeriksaan urine, dan dari ke 10 orang itu ada 4 orang yang hasil tes urinennya positif gunakan narkoba." Kata Sardan melalui telefon selulernya.

Lebih lanjut, AKP Sardan menjelaskan dari salah satu pelaku tim gabungan berhasil mengamankan barang bukti 1 paket shabu dan 1 plastik kleep kosong.
 
" Pimpinan menginstruksikan setelah ada informasi dari warga, sehingga kami pun bergerak cepat dan berhasil mengamankan 4 orang pelaku, adapun tentang identitas pelaku nanti kasat Narkoba yang menginformasikan langsung. " Katanya.

Dari informasi yang dihimpun, setelah tertangkapnya 4 orang pelaku, pihak polres Sinjai melakukan pengembangan hingga pukul 02:00 subuh, dan hasil dari pengembangan, tim gabungan berhasil mengamankan salah seorang oknum polisi berinisial SP yang bertugas di Sinjai.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui sejauh mana keterlibatan oknum polisi inisial SP dengan 4 orang yang diduga sebagai pelaku narkoba, pasalnya Kapolres Sinjai, AKBP, Agus Dwi Hermawan dan Kasat Narkoba AKP.Burhanuddin, yang dihubungi belum bisa tersambung.

Untuk mendapatkan informasi lebih jauh, salah satu anggota polisi yang ditemui di Kantor Mapolres Sinjai, mengatakan, Kapolres bersama Kasat Narkoba lagi keluar kantor.

" Pak Kapolres lagi keluar, kemungkinan besar Kasat Narkoba juga ikut, mungkin sore baru balik dinda," Kuncinya.

Laporan.   : Izhar
Editor.       : Usman Al-Khair

SHARE THIS

Author:

0 comments: