Jakpus Galakkan Bank Sampah di Sekolah 


Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede

BUGISWARTA.com, Jakarta, - Sebanyak 52 Sekolah di Jakarta Pusat saat ini telah memiliki bank sampah. namun, dari jumlah yang ada dirasa masih kurang hal ini dikarenakan jumlah sekolah di Jakarta Pusat mencapai ratusan.

Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede meminta agar setiap sekolah diwilayahnya agar dilengkapi dengan bank sampah. Pasalnya, selain bernilai ekonomis cara tersebut efektif untuk mengurangi sampah yang dibuang menuju TPST Bantar Gebang.

"Kepedulian akan lingkungan dan cinta kebersihan harus ditanamkan sejak dini. Sekolah merupakan sarana pembelajaran yang tepat untuk itu, olehnya sekolah negeri maupun swasta wajib memiliki bank sampah," katanya.

Hal senada juga disampaikan Marsigit Kepala Sub Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, dia mengatakan, sosialisasi keberadaan dan manfaat bank sampah di sekolah-sekolah sudah dilakukan sejak lama. Akan tetapi, diakuinya memang belum maksimal.

"Sebenarnya tidak sulit membuat bank sampah, selama ada keinginan tentu hal itu tidak sulit untuk diwujudkan," pungkasya.


MAHARDIKA PRATAMA




Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.