IMM Sinjai Tuntut Jokowi-Jk Mundur, DPRD Sinjai Siap Ke Senayan

Mahasiswa IMM Cabang Sinjai Saat Diterima Ketua DPRD Sinjai Abd.Haris Umar (Dok.Izhar)

SINJAI, Bugiswarta.com---Puluhan Mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( IMM) Cabang sinjai mengelar aksi demonstrasi menuntut Jokowi-Jk mundur dari jabatannya sebagai Presiden RI. Kamis, ( 12/1/2017)

Massa demo dimulai dari Bundaran Tugu Bambu, jalan persatuan raya, dan bergeser ke Perempatan lampu merah jalan Jenderal Sudirman, lalu berakhir di DPRD Kabupaten Sinjai.

Ketua Umum IMM Cabang Sinjai Hardi menyampaikan aspirasi tentang penolakan tentang kenaikan jenis dan tarif atas penerimaan negara bukan pajak (PNBP) seperti pengurusan STNK, BPKB, dan Subsidi PLN.

" Kami menuntut agar Presiden Joko Widodo diturunkan dari jabatannya, karena kebijakan yang diberikan tidak pro terhadap masyarakat khususnya masyakat menengah kebawah, " Katanya.

Menanggapi tuntutan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Abd Haris mengatakan selaku wakil rakyat pihaknya akan menerima aspirasi mereka dan akan menugaskan anggota dewan untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa ke DPR RI.

" Hari ini juga saya akan buatkan rekomendasi kepada anggota dewan yang terkait untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa ini secara langsung ke DPR RI, dan setelah itu kami akan copykan salinan jawaban DPR RI kepada mahasiswa, dan tentunya kita tetap akan kawal persoalan ini, " Pukasnya.

Pengamanan Aksi tersebut dipimpin  langsung oleh Kapolres Sinjai AKBP. Agus Dwi Hermawan, dengan menurunkan puluhan personil. Hingga usai, Aksi demonstran tersebut berjalan dengan tertib.

Laporan.  : Izhar
Editor.      : Usman Al-Khair
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.