DPRD DKI Minta Jaringan Internet Yang Rusak Segera Diperbaiki 



BUGISWARTA.com, Jakarta,- Proses ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang direncanakan berjalan tahun ini menghadapi permasalahan gangguan jaringan internet dibeberapa tempat di Jakarta.

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Taufik Hadiawan meminta agar persoalan jaringan internet khususnya di Pulau Sebira segera diatasi, agar nantinya tidak menganggu proses pelaksanaan UNBK.

"Kita minta untuk segera dituntaskan. Jangan sampai saat pelaksanaan ujian, anak didik terganggu," ujarnya di Jakarta, Jumat (27/1/2017).

Sekiranya membutuhkan biaya, lanjut Taufik, Pemkab Kepulauan Seribu bisa segera melakukan penganggaran. Kita semua berharap semuanya siap pada saat pelaksanaan UNBK.

"Karena itu Pemkab harus sesegera mungkin diselesaikan masalahnya," tegasnya.

Diketahui, uji coba jaringan internet untuk UNBK di Pulau Sebira terkendala kerusakan wireless yang ada di Pulau Kelapa. Namun kabel fiber optik (FO) telah tersambung ke sekolah satu atap di pulau tersebut.

"Kendalanya ada kerusakan radiolink di Pulau Kelapa jadi tidak bisa kami uji coba sekaligus hari ini, ujar Nurcahyo Kepala Seksi Informasi Teknologi Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kepulauan Seribu.

MAHARDIKA PRATAMA
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.