Disoroti Geram, Ini Kata Kadis Soal Pagar Instalasi Farmasi Sinjai

Pekerjaan Pagar Gedung Instalasi Farmasi Sinjai

SINJAI, Bugiswarta.com---Kadis Kesehatan Sinjai Andi Suryanto mengatakan anggaran untuk pengerjaan pagar pembangunan gedung instalasi farmasi (FIK) yang terletak di jalan Persatuan Raya Sinjai mempunyai anggaran terpisah dari pengerjaan fisik gedung lainnya. Jumat, (20/1/2017).

Hal ini diutarakannya ketika dikonfirmasi terkait adanya sorotan dari beberapa lembaga yang menilai pembangunan tersebut telah lewat waktu yang telah ditetapkan padahal masih ada pengerjaan taman dan pagar (18/1) malam.

" itu pagarnya kita anggarkan terpisah, sudah ada anggarannya untuk pemeliharaan tahun 2017 ini kalau itu taman masuk satu paket dengan pembangunan gedung, " Katanya.

Sementara itu Presedium Sinjai geram Awaluddin Adil justru menganggap hal ini menyalahi aturan, menurutnya ini bangunan baru kenapa mesti langsung mesti ada anggaran pemeliharaan.

" Saya curiga ini akal-akalan saja untuk mengelabui bahwa ini sudah lewat waktu pengerjaan sehingga mengatakan pembangunan fisik pagar dianggap itu terpisah anggarannya, DPRD Sinjai mestinya harus turun mempertanyakan hal ini, " Ujar Awal.

Proyek ini sejatinya berakhir Desember 2016 namun telah dilakukan penambahan waktu Addendum selama 25 hari sampai tanggal 17 januari 2017, namun sampai tanggal 19 Januari masih ada pengerjaan Fisik.

Pembangunan Gedung Instalasi Farmasi Kesehatan (FIK) yang terletak menelan anggaran APBD (DAK) pokok sebanyak 8. 561.345. 700 dan anggaran perubahan di tahun 2016 sedikitnya 6.670.525.700.

Laporan. : Izhar
Editor.     : Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.