Dinas Kesehatan Sinjai Tahun 2017 Keciprat DAK 40 Milyard -->
Cari Berita

Dinas Kesehatan Sinjai Tahun 2017 Keciprat DAK 40 Milyard

Salah Satu Pembangunan Bidang Kesehatan Sinjai Dari Dana DAK

SINJAI, Bugiswarta.com---Tahun 2017 ini, Kabupaten Sinjai memperoleh Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat sebesar Rp154 miliar untuk berbagai kegiatan pembangunan.Kamis, (26/1/2017).

Pos anggaran DAK tersebut, kata Sekda tersebar didinas-dinas terkait, sesuai dengan tupoksi masing-masing. Seperti di Dinas Kesehatan sebanyak Rp.40 Milyar yang dititik beratkan pada penyediaan fasilitas kesehatan di seluruh puskesmas.

Sementara untuk di Dinas Pendidikan, mengalami penurunan dari sebelumnya Rp.20 Milyar menjadi Rp. 4 Milyar yang dipengaruhi pengalihan SMA/SMK ke pihak Pemerintah Propinsi.

"Dana Alokasi Khusus sebanyak itu dialokasikan di sejumlah dinas. Kami bersyukur meski jumlahnya berkurang dibanding tahun lalu," kata Sekertaris Daerah Sinjai Taiyyeb Mappasere.

Meski jumlah DAK untuk tahun  ini mengalami pengurangan atau penurunan dibandingpada tahun 2016 lalu yang jumlahnya sebesar kurang lebih dari Rp 200 Milyar, Sekda berharap instansi pengelola dana DAK agar memaksimalkan pemanfaatan dana tersebut.

Laporan. : Izhar
Editor.     : Usman