Diduga Lakukan Pungli, Oknum Seklu Balangnipa Mengaku Hanya Suruhan

Oknum PNS yang diduga Pungli Saat Dibawa Kepolres Sinjai (Dok.Izhar)

SINJAI, Bugiswarta.com---Seorang Oknum Pegawai negeri Sipil (PNS) yang juga merupakan sekretaris lurah balangnipa Sinjai utara terpaksa diamankan oleh pihak kepolisian Sinjai, ditangannya ditemukan uang sejumlah Rp.800.000 bersama barang bukti 6 lembar KK warga di Kantor Lurah Balangnipa.

Zulkifli (30) mengaku dirinya hanya disuruh oleh seseorang yang berinisial AF yang berada di Makassar, untuk membantu warga yang ingin cepat mendapatkan kartu kis dengan ringkas.

" Memang saya yang menerima dana itu pak, tapi saya juga disuruh oleh teman saya yang tinggal di Makassar, ia bilang sama saya kalau dirinya punya chanel di makassar untuk pengurusan KIS, uangnya saya rencana transfer kesana setelah itu kartunya akan terbit, " Pukasnya.

Kepala SPKT Polres Sinjai Bripka Arjuna yang membawa Sulkifli di Mapolres Sinjai bersama barang bukti berupa uang sebanyak Rp800 ribu, mengatakan saat ini akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

" Iya benar kita telah melakukan penangkapan terduga melakukan pungli pengurusan Kartu Kis, saat ini barang bukti dan keterangan warga kita mintai untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan, " Pukasnya.

Laporan.  : Izhar
Editor.      : Usman Al-Khair
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.