Citizen Reporter : HMJ Sosiologi Universitas Sawerigading Dipimpin Adi Fachriansyah -->
Cari Berita

Citizen Reporter : HMJ Sosiologi Universitas Sawerigading Dipimpin Adi Fachriansyah

Makassar, Bugiswarta.com -- Setelah agak lama vakum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi FISIP Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar, akhirnya memiliki ketua baru untuk periode 2017/2018.
 
Sosok yang terpilih jadi orang nomor satu di HMJ itu adalah Andi Fachriansyah. Mahasiwa angkatan tahun 2015 ini kini sedang duduk di semester IV di kampus  yang terletak di Jl. Kandea I Makassar ini.
 
Ditemui di kampusya, beberapa waktu lalu, Anca pangilan akrabnya  menegaskan, visi yang akan diusung dalam mengendalikan organisasi ke depan yaitu terwujudnya HMJ Sosiologi sebagai lembaga kemahasiswaan, dalam menciptakan mahasiswa yang mampu menggunakan kesadaran sosial dalam kehidupan masyarakat.
 
Salah satu misi hendak diwujudkan, akan meningkatkan daya kritis mahasiswa terhadap kejadian-kejadian dalam konteks sosial.
 
Harapan kedepan para pengurus dapat bersinergi melaksanakan visi dan  misi lewat program kerja yg akan direalisasikan selama satu tahun kepengurusan.
 
Pemilihan Ketua HMJ Sosiologi ini telah digelar dalam Musyawarah Besar digelar 31 Desember 2016, di Aula Kantor Camat Mamajang Makassar.
 
Turut hadir dalam mubes itu  Ketua Prodi Sosiologi Fisip Unsa, Adi Sumandiyar, S.Sos,M.Si serta dosen lainnya, Surachmi Inderawaty, SE, M.Si. Pada sambutannya saat pembukaan mubes, mengatakan HMJ Sosiolologi merupakan salah satu penilaian kualitas sebuah kampus yag  akan membentuk karakter mahasiswa dalam berorganisasi di lingkungan kampus.

-----------------------
Muh Ma'ruf
Mahasiswa Sosiologi FISIP UNSA
Melaporkan dari Makassar