Bupati Minta Pembangunan Soppeng Harus 'Dikeroyok' -->
Cari Berita

Bupati Minta Pembangunan Soppeng Harus 'Dikeroyok'

Bupati Soppeng Kaswadi Razak bersama Muspida Soppeng pada acara konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD)


BUGISWARTA.com, Soppeng,--Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak meminta kepada semua lapisan masyarakat agar ramai-ramai mengeroyok pembangunan di Kabupaten Soppeng. Hal tersebut diungkapkan saat  acara konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Soppeng tahun 2018, di ruang pola Kantor Bupati, 24 Januari 2017.

"Saya meminta kepada seluruh pemangku kepentingan agar berkontribusi positif bagi upaya untuk mewujudkan arah pembangunan Kabupaten Soppeng tahun 2018 sesuai dengan kewenangan, tugas pokok dan fungsi serta perannya masing-masing," kata Kaswadi

Hal tersebut kata Kaswadi penting untuk dilakukan, sebab untuk menggenjot pembangunan maka semua lapisan masyarakat mesti terlibat.

"Dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah dan peningkatan kesejahteraan rakyat, maka keterlibatan semua pihak penting kita lakukan " kata Kaswadi.

Kaswadi menjelaskan pembangunan pada hakekatnya adalah upaya sistematis dan terencana oleh masing- masing maupun seluruh komponen untuk mengubah suatu keadaan menjadi keadaan yang lebih baik dengan memanfaatkan berbagai sumberdaya yang tersedia secara optimal, efesien, efektif, dan akuntabel.

"Tujuan akhirnya untuk meningkatkan kualitas hidup manusia dan masyarakat secara berkelanjutan," kata Kaswadi.

USMAN AL KHAIR