BPJS Grogoti Uang Pemkab Soppeng Rp15 M

Gambar Ilustrasi
BUGISWARTA.com, Soppeng,—Pemerintah Kabupaten Soppeng melanjutkan kerjasama dengan pihak BPJS. Pemkab menyiapkan dana sebesar Rp 15 miliar untuk menalangi penerima bantuan iuran (FBI) lokal sebanyak 56.868 jiwa.

Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Soppeng, A Zulkifli mengatakan setiap jiwa disiapkan anggaran sekitar Rp 23 ribu. Menurutnya anggaran itu sebagai iuran kepesertaan BPJS.

“Anggaran PBI membutuhkan dana Rp 15 miliar. Jumlah itu belum termasuk dana sharing dari provinsi 40 persen. Pemkab harus menalangi dana 60 persen dari iuran setiap peserta BPJS,”kata Zulkifli

Zulkifli menambahkan jumlah PBI belum bisa mencover seluruh penduduk miskin di Soppeng. Sehingga tahun ini kembali mengusulkan tambahan penerima PBI sebanyak 11.911 jiwa.

Menurutnya tambahan usulan itu sudah melalui verifikasi. Penerima bantuan diprioritaskan bagi penduduk miskin, usulan dari pemerintah desa dan warga penerima raskin.

“Dinsos rutin melakukan verifikasi warga yang mendapatkan PBI. Jumlah penerima tidak tetap karena ada yang keluar, meninggal dunia dan dianggap sudah mampu,”tambah A Zulkifli.

USMAN AL-KHAIR
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.