Thursday, January 12, 2017

Bangun Ketahanan Pangan, Dandim 1424 Sinjai Rapat Kordinasi Dengan Dinas TPH

Suasana Rapat Sosialisasi Program Upsus TA 2017 Ketahanan Pangan Kodim 1424 Sinjai (Dok.Zakaria)

SINJAI, Bugiswarta.com---Kodim 1424 Sinjai Bersama Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sinjai mengadakan sosialisasi Program Upsus TA. 2017, Program membangun ketahanan pangan Indonesia ditargetkan dapat tercapai selama 3 tahun di Wisma Hawai Sinjai Utara. Kamis, (12/1/2017)

Rapat koordinasi untuk mensukseskan program swasembada pangan nasional tersebut yang dipimpin Dandim 1424/Sinjai Letkol Czi Gunawan Susianto, M. Tr (Han) bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Ir. Hj. Marwatiah, M. Si yang dihadiri Para Kabid Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Pasiter Dim 1424/Sinjai, Kapten Inf Muhtar Samad, para Danramil Jajaran Kodim 1424/Sinjai, para Kepala BP3K dan PPL se kabupaten Sinjai.

Dandim 1424 Sinjai Letkol Czi Gunawan Susianto menghimbau agar Target realisasi tanam Padi pada bulan Januari 2017 yang belum memenuhi target dan menghimbau kepada Danramil, PPK, BP3K, Babinsa dan PPL agar mendorong kepada petani untuk mengolah lahan yang masih kosong.

" Penggunaan Alsintan yang menggunakan BBM Solar dan Bensin agar bisa disosialisasi Teknologi perakitan Gas Elpiji 3 Kg pengganti BBM Solar dan Bensin, agar Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan dapat memfasilitasi pengalihan teknologi tersebut untuk menghemat biaya Operasional dilapangan, " Kuncinya.

Laporan. : Zakaria
Editor.     : Usman Al-Khair

SHARE THIS

Author:

0 comments: