Babinsa Bersama Warga Desa Bontolempangan Sinjai Barat Buka Akses Jalan Tani

Suasana Gotong Royong Warga Bersama Babinsa dan Aparat Desa Membuka Akses Jalan

SINJAI, Bugiswarta.com---Babinsa Desa Bontolempangan Sinjai Barat bersama Aparat Desa mengadakan karya bakti pelebaran jalan akses pertanian sepanjang 500 meter dan lebar 4 meter yang menghubung area pertanian di Dusun Karampuang Desa Bontolempangan kecamatan Sinjai Barat. Sabtu, (14/1/2017).

Pembukaan Akses Jalan yang merupakan fasilitas umum yang sangat dibutuhkan oleh warga ini bahu-membahu dilaksanakan oleh Babinsa Desa Bontolempangan Koramil 1424-02/Sinjai Barat Serda. Babut, Kepala Desa Bontolempangan Mansur, dan Warga Dusun Karampuang.

Menurut Kepala Desa Bontolempangan Mansur kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu warga, apalagi akses jalan merupakan fasilitas umum yang sangat dibutuhkan para petani, dulunya hanya bisa dilewat motor saja dan sekarang dengan adanya pelebaran jalan, kendaran roda empat bisa masuk menuju ke area Pertanian tersebut.

Sementara itu Babinsa Desa Bontolempangan Serda. Babut mengatakan akses jalan bagi masyarakat sangat penting, karena merupakan salah satu faktor pendukung bagi pertumbuhan perekonomian.

" Karya bakti ini disamping untuk memupuk dan mempererat Kemanunggalan TNI-Rakyat juga sebagai wujud nyata dari implementasi "Sumpah Prajurit" dimana anggota TNI dituntut untuk peka dan tanggap terhadap kesulitan yang dihadapi rakyat serta bertindak cepat dan tepat untuk mengatasinya, " Ungkapnya.

Sinjai Barat sendiri merupakan salah satu kecamatan di Sinjai yang berbatasan dengan Kabupaten Gowa, Masyarakatnya rata-rata hidup dari hasil perkebunan dan pertanian.

Laporan. : Zakaria
Editor.     : Izhar
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.