Ahli dan Dosen Republik Indonesia, Tatap Muka Bersama Wagub Sul-Sel -->
Cari Berita

Ahli dan Dosen Republik Indonesia, Tatap Muka Bersama Wagub Sul-Sel

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Panitia pelantikan pengurus dan konfrensi internasional  DPD Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) Sulsel, melakukan tatap muka di ruang kerja Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, Selasa (17/1/2017).
 
Rombonga pengurus yang datang bertatap muka yakni, Ketua Panitia Pelantikan, Dr Faisal Amir, M.Pd didampingi Sekretaris DPD ADRI Sulse, Dr.Mas'ud Muhammadiyah,M.Si  serta para pengurus lainnnya.

Agus Arifin menyambut baik dan mengapresiasi rencana konfrensi dan workshop serta pelantikan pengurus  ADRI Sulsel yang dipimpin Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam, M.TP
 
Para dosen dan cendekiawan kampus  harus memperkuat penelitian terutama yang pmerupaka penelitian terapan yang langsung dirasalan manfaatny oleh masyakarat. Penggunana teknlogi dan energi yang mudah diperoleh dengan efesien dan efektif menjadi keharusan, tandas Agus yang mantan Ketua DPRD Sulsel in.
 
Wagub Agus Arifin berjanji bersiap menghadiri acara pembukaan yang rencananya akan dihadiri juga Menristekdikti RI, Mohamad Nasir.
 
Ketua Panitia Pelantikan, Dr Faisal Amir, M.Pd, melaporkan acara  pelantikan pengurus dilaksanakan 21 Januari 2017 di Gedung Phinisi UNM. Konfrensi dan workshop digelar tgl 22 Januari 2017.
 
Dijelaskan, para pengurus ADRI itu berasal dari para ahli dan dosen yang menyebar berkarier di kampus negeri dan swasta serta lembaga peneltian lainnya., tegas Faisal yang juga dosen Fakultas Tehnik UNM ini.

Tujuan organisasi ini yakni melakukan pembinaan profesi anggota, pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta pengembangan kompetensi akademik anggota.

Sedangkan program kerja bakal direalisasikan termasuk; melakukan penelitian dan pengembangan keilmuan sesuai bidang keahlian, membina kemampuan dosen dalam penulisan karya ilmiah, mengembangkan jurnal untuk publikasi karya ilmiah dosen, tegas doktor dari Universitas Negeri Jakarta 2012 ini.

Rangkaian pelantikan akan dilaksanakan konfrensi internasional ADRI mengusung tema, Scientific Publications Toward Global Competitive Higher Education dengan keynotespeaker, Menristekdikti, Prof H. Mohamad Nasir, Ph.D serta Prof Intan Ahmad, Ph.D selaku Dirjen Belmawa Kemenristekdikti, ungkap Faisal yang juga dosen tehnik UNM ini.

Nara sumber dari luar negeri pada konfrensi internasional itu  dalam konfirmasi pengurus DPP ADRI di Jakarta. Sedangkan dari dalam negeri akan tampil,  Prof Dr H Mansyur Ramli, M.Si (BAN-PT; Prof Dr Kamaruddin (Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI); Dr Abdul Kahar (Direktur Beasiswa LPDP Kemenkeu) serta Dr Ir Jumain Appe, M.Sc(Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti), tandas Faisal.

Kegiatan Workshop Nasional Online Journal System akan digelar 22 Januari 2017 dengan menampilkan nara sumber, Sulfikar Sallu, m.kom, ITIL dan Prof Dr Gufran D. Dirawan, M.EMD, tandasnya.

Laporan : Yahya
Editor : Usman