A Haeruddin : Damkar Segera Berposko di Empat Kecamatan

SOPPENG, Bugiswarta.com - Mengawai kinerjanya sebagai Plt Satuan polisi pamong praja (pol pp) dan pemadam kebakaran (damkar) A Haeruddin susun program untuk menambah empat  posko pemadam kebakaran di empat  Kecamatan dari delapan Kecamatan yang ada di soppeng.

Mantan kepala dinas psda tersebut mengatakan, Empat kecamatan yang akan di bangun pos pemadam kebakaran  (Damkar) diantaranya, Kecamatan Marioriwawo, Citta , Lilirilau, serta Marioriawa. 

"Satu posko kita sertakan  10 staf yang akan stand by selama 24 jam berjaga secara bergantian di posko itu,  berikut dengan kelengkapanya," ungkapnya.

Dengan adanya posko di Kecamatan itu,  diharapkan setiap ada kebakaran,petugas  bisa cepat memberikan bantuan pemadaman, dikarenakan sudah tak jauh lagi dari lokasi, seperti dulu damkar hanya berpusat di kota Soppeng.

Ia jelaskanya, saat ini damkar memiliki 9 armada 2 mobil penyuplai, 1 ambulance, serta 6 penyemprot,diakuinya sisa 2 mobil penyemprot yang di tunggu saat ini baru di  anggarkan di 2017. 

Bukan hanya itu, A khaeruddin yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  tersebut berharap, tak hanya di empat Kecamatan ada posko damkarnya, tapi bisa di delapan kecamatan, yang ada di Kabupaten Soppeng.

"Keinginan kita setiap kecamatan ada posko, agar bisa lebih cepat mengatasi musibah kebakaran bila mana terjadi, karna musibah kita tak tau kapan akan datang."Tutupnya 

(***)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.