Mobil Wabup Mogok, Usai Hadiri Pembukaan HUT BRI di Gedung KONI -->
Cari Berita

Mobil Wabup Mogok, Usai Hadiri Pembukaan HUT BRI di Gedung KONI

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Kendaran Dinas Wakil Bupati Soppeng Supriansa, yang berplat DW 2 C Mogok usai membuka acara pembukaan pertandingan Bulutangkis pada HUT BRI 102 di Gedung Koni‎ Senin, 5/12/2016 Malam.
‎Supriansa didampingi Andi Taufiq Adam diantar keluar dari gedung KONI saat hendak meninggalkan acara, bahkan dengan gayanya senyum sambil melambaikan dan berjabat tangan dengan panitia dan ratusan peserta harus malu, lantaran saat berada diatas kendaraan dinas yang ditumpanginya tiba-tiba mogok dan tidak bisa starter.

"Saya yakin pak wakil malu, karena saya saja merasa tidak enak kita sudah diatas kendaraan, tapi mobil tidak bisa di starter," Kata Andi Taufik Adam yang mendampingi wakil Bupati pada acara pembukaan Bulutangkis HUT BRI di Gedung Koni.

‎Lebih lanjut kata Andi Taufik, terpaksa Wakil Bupati Soppeng dintar pulang melalui kendaraan oleh panitia pelaksana Syahrul lantaran kendaraan yang biasa dikendarai dalam berbagai tugas Negara sebagai pejabat wakil Bupati Soppeng, tak bisa menyala.

"Coba banyangkan kalau kendaraan yang ditumpanginya keluar daerah, ke Makassar misalnya, ‎tiba-tiba di jalanan yang sepi mobilnya mogok saya tidak habis pikir," paparnya.

Dia berharap agar kejadian ini tidak terulang, lantaran hal ini bisa merusak citra pemerintahan Kabupaten Soppeng.

"‎Demi menjaga kewibawaan pemerintahan sebaiknya peristiwa memalukan ini, jangan dipandang enteng, karena ini bisa merusak citra pemerintahan dimata masyarakat,‎"terang Andi Taufiq

‎Sementara, Wabup Soppeng Supriansa saat dikonfirmasi melalui Via selulernya membenarkan kejadian yang menimpanya. Namun saat ditanya soal wibawa sebagai Wabup Soppeng, dirinya hanya memberikan pesan singkat dengan nada ketawa sambil mengucapkan "oh itu hal biasa,"ujarnya.

Sekedar diketahui bahwa kendaraan Dinas Wabup Soppeng merupakan kendaraan dinas peninggalan pemerintahan sebelumnya dan hingga tahun 2017 mendatang diketahui tidak ada pengadaan kendaraan dinas untuk Bupati dan Wakil Bupati.

Laporan : Usman Al-Khair