Dinas Pariwisata, diminta 'Melek' Potensi Objek Wisata Soppeng -->
Cari Berita

Dinas Pariwisata, diminta 'Melek' Potensi Objek Wisata Soppeng

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat ‎Tim MNC Group berkunjung di Titik Tengah Indonesia di Umpungeng Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng (usman)

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak usai melantik ‎pejabatnya di tanah Merdeka Umpungen Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng dirinya menekankan beberapa poin kepada pejabatnya salah satunya adalah inovasi dan kreasi pejabat dalam menafsirkan visi pemerintah Daerah Kabupaten Sopppeng.
Hal inilah yang membuat para Aktifis kelahiran Soppeng menanti sinyal-sinyal dari pejabat pembantu Bupati untuk memberikan ruang kepada masyarakat menanti apa yang menjadi tafsirannya terhadap visi-misi pemerintah Kabupaten Soppeng dalam nahkoda HA Kaswadi Razak bersama Supriansa.

Mantan ketua Ikatan Mahasiswa Alumni DDI Pattojo Nursam, dalam wawancara meminta kepada dinas pariwisata agar Melek potensi-potensi Wisata di Kabupaten Soppeng.

Melek kata dia melihat Kinerja Bupati dan Wakil Bupati Soppeng bersama jajarannya senangtiasa mempromosikan Pesona Kabupaten Soppeng.

"Kalau saya dinas yang membidangi wisata, seharusnya sudah ada data base titik objek wisata, seperti objek wisata prioritas, dan rancangan pengelolaanya bagaimana kedepan, karena hal itulah yang bisa menarik investor jika memiliki visi yang sama dengan objek wisata tersebut," Kata Alumni DDI Pattojo ini.

Dia menyebutkan seperti Titik tengah Indonesia Umpungeng, yang selama banyak disebut di sejumlah media, harusnya dinas Pariwisata proaktif dan mempersiapkan bagaimana arahnya dan rancangan mutiara Soppeng ini yang disebut-sebut sebagai pertengahan Indonesia.

"‎Jika tidak ada persiapan dan rancangan maka, terhadap dinas terkait, itu sama saja tidak bisa menanfsirkan seperti apa harapan-harapan bupati dan wakil Bupati Soppeng terkait Objek wisata di Soppeng, jadi harusnya dia siapkan usulan, lalu dikordinasikan dengan Bupati, jangan hanya menunggu perintah, tapi inovasi dalam menafsirkan visi-misi dalam memajukan Soppeng," ujarnya.

Laporan Usman Al-Khair