Andi Jefriyanto Asapa Dorong Pilbup Sinjai 2018,Ini Jawaban Seto Asapa

Andi Jefriyanto Asapa Saat Menjabat Ketua KNPI Sinjai(Dok.Int)
SINJAI, Bugiswarta.com -- Andi Jefriyanto Asapa merestui Andi Seto Gadhista Asapa menjadi Calon Bupati Sinjai periode 2018 - 2023. Jefri mengaku siap mendukung, bila keponakannya itu benar-benar berniat lagi untuk kembali bertarung di Pilkada Sinjai.Jumat(28/10/2016)
Diketahui, mantan Camat Sinjai Utara itu, sempat menjadi lawan politik Andi Seto pada Pilbup tahun 2013 lalu.

Jefriyanto yang juga mantan Ketua DPD KNPI Sinjai, saat itu mencalonkan diri sebagai Cabup Sinjai melalui jalur independen, yang membuat "klan" Asapa di Sinjai terpecah.

Meski begitu, putra Andi Rudiyanto Asapa mampu meraih suara terbanyak kedua dibawah perolehan suara Sabirin Yahya (Bupati Sinjai sekarang).

"Saya sudah sampaikan untuk tahun 2018, saya tidak berminat lagi maju di Pilkada Sinjai, jadi kalaupun pada akhirnya Andi Seto mau mencalonkan diri, maka saya merestui dan insya Allah keluarga siap bersatu memberikan dukungan," kata Andi Jefriyanto, saat Andi Seto berkunjung di kediamannya, di Jl. Veteran, Kelurahan Biringere, Sinjai Utara, Kamis (27/40/2016), malam.

Meski telah mendapat dorongan penuh dari keluarga maupun relawan, namun Andi Seto yang juga menantu Plt. Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid mengaku belum berfikir Pilkada Sinjai 2018.

"Biarlah Pak Sabirin menyelesaikan janji-janji politiknya dulu dan saya datang ke Sinjai ini pun atas undangan DPC Partai Gerindra Sinjai sekaligus bersilaturami dengan keluarga"Pukasnya.

Andi Seto bersama ayahnya Andi Rudiyanto Asapa, yang juga mantan bupati Sinjai dua periode, diundang menjadi pembicara pada acara Pendidikan Politik yang dihadiri puluhan pengurus dan kader Gerinda Sinjai di aula Hotel Rofina, Sinjai, Rabu (26/10/2046) siang.

Laporan Izhar
Editor Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.