Soal Insentif Perawat Sukarela,Ini Jawaban Pemkab Sinjai -->
Cari Berita

Soal Insentif Perawat Sukarela,Ini Jawaban Pemkab Sinjai

SINJAI, Bugiswarta.com --‎Adanya keinginan Sekretaris Persatuan perawat Nasional Indonesia(PPNI) Cabang Sinjai Syamsul Ahmad yang berharap Pemerintah dan Kementerian Kesehatan untuk memperhatikan kesejahteraan Ratusan Perawat yang ada di Sinjai(6/9) akhirnya di tanggapi oleh Pemkab Sinjai.Sabtu(24/9/2016)‎

Sekda Sinjai H.Taiyyeb Mappasere yang di konfirmasi beberapa waktu lalu justru mengharapkan keluhan dari ratusan Perawat ini di sampaikan langsung kepadanya.

"Sampaikan langsung ke kita,saya kira mereka ini mengabdi memang bukan mengharap gaji namun untuk mencari pengalaman dan mengasah ilmu yang mereka dapatkan kan,"Pukas Tayyeb.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Sinjai A.Suryanto Asapa lebih memprioritaskan PBI BPJS kesehatan bagi sukarela.

"kita targetkan semua Perawat sukarela untuk mendapatkan PBI Bpjs agar ketika mereka sakit kan dapat digunakan,jadi itu dulu yang kita akan realisasikan agar bisa terkafer di PBI baik Daerah maupun Pusat,"Ujarnya.

Namun untuk persoalan insentif A.Suryanto Asapa tidak bisa menggaransi pasalnya itu tergantung dari anggaran Daerah.

"Tenaga sukarela saat ini hampir Seribuan yang di tempatkan di seluruh Sinjai,kita hargai jasa mereka namun pintar-pintarlah kepalanya untuk bisa memberikan kearifan budaya dengan berbagi walau itu tidak tercatat,jadi mereka harus mengatur itu,"Tambahnya.

Sebelumnya di beritakan Media ini Di Sinjai sendiri saat ini terdapat 894 perawat yang tersebar di 16 puskesmas dan RSUD Sinjai berharap ada insentif bagi mereka,Rata-rata mereka adalah sukarela yang sudah mengabdi selama 6 tahunan.‎

Laporan Izhar‎