Ali Kamar : Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Sinjai 'Rampok' APBD -->
Cari Berita

Ali Kamar : Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Sinjai 'Rampok' APBD

SINJAI, Bugiswarta.com -- Anggaran perjalanan dinas legislator DPRD Sinjai yang cukup besar berbanding terbalik dengan kinerja serta capaian bagi masyarakat Sinjai, Kamis (22/9/2016)

Hal ini diutarakan oleh salah satu Aktifis Sinjai Ali kamar kepada Bugiswarta.com melihat selama ini DPRD tidak menghadirkan sesuatu yang baru dalam mensukseskan program pemerintah termasuk yang berhubungan langsung dengan kesejahtraan masyarakat khususnya untuk masyarakat menengah kebawah. buktinya hari ini saya menantang kepada ketua DPRD beserta anggota untuk turun langsung ditengah-tengah masyarakat dan menanyakan langsung kondisi ekonomi saat ini.

"Anggaran yang besar untuk perjalanan dinas saja besar namun apa hasilnya,Fungsi pengawasan DPRD terhadap implementasi perda APBD maupun non APBD juga masih lemah,saat ini bisa dikatakan kinerja DPRD sinjai sangat buruk,"Kata Ali kamar.

Lanjut dia anggaran peningkatan kapasitas DPRD Sinjai kelihatan meningkatan drastic dari tahun 2014 ke tahun 2015. Ironisnya menurutnya fungsi pengawasan tidak jalan seperti misalnya ketika ada aspirasi dari masyarakat selalunya tidak ada hasil yang memuaskan.

Sekedar di ketahui Pada tahun 2014, anggaran yang dibelanjakan untuk meningkatkan kapasitas 30 anggota dewan sebesar Rp.2,95 milyar, pada tahun 2015 meningkat cukup tinggi yakni sebesar Rp 3,37 milyar. Pada tahun 2016, di proyeksikan sebesar Rp 2,86 milyar.

Mudah-mudahan ini bukan bagian dari modus perampokan dana APBD,Kuncinya.‎

Laporan : Izhar
Editor Usman