300 Kepsek di Bone Akan Diberhentikan dari Jabatannya -->
Cari Berita

300 Kepsek di Bone Akan Diberhentikan dari Jabatannya

BONE, Bugiswarta.com--Sebanyak 300 kepala sekolah yang ada di Kabupaten Bone akan diberhentikan dari jabatannya, dan akan dikembalikan menjadi guru biasa.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Nursalam mengatakan dalam waktu dekat ini sebanyak 300 kepala sekolah yang ada dijajaran dinas pendidikan Kabupaten Bone akan dikembalikan menjadi guru biasa. "Masih digodok di BKDD (Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah,)" kata Nursalam diruang kerjanya.

Nursalam belum bisa memastikan jadwal penghentian kepala sekolah dan pengukuhan kepala sekolah  yang baru. "Bapak Bupati yang menentukan, tapi insyallah tidak melewati bulan agustus ini," Nursalam mengungkapkan.

Nursalam merincikan dari 300 kepala sekolah, sepuluh diantaranya akan memasuki masa pensiun, dan sisanya sudah menjabat dua priode.

"Ada aturan sekarang jika lebih dua priode menjabat kepala sekolsh, maka tidak bisa lagi menerima tunjangan sertifikasi, sehingga banyak kepala sekolah yang mengajukan pengunduran diri menjadi kepala sekolah," kata Nursalam.‎

---------------------
Laporan Syahruddin
Editor : Usman