186 Calon Jamaah Haji Manasik di Wisma Hawai Sinjai -->
Cari Berita

186 Calon Jamaah Haji Manasik di Wisma Hawai Sinjai

SINJAI, Bugiswarta.com -- Bupati Sinjai yang diwakili oleh Asisten II Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Dr. Hj. Nikmat, B. Situru, MAP membuka acara Bimbingan Manasik Haji Massal Pertama di Wisma Hawai, Rabu(23/7/2016).

Turut hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai Drs H. Mudarak Dahlan M.H,Kasdim 1424/Sinjai Mayor Inf.Mansur, S.Ag, M.M,Ketua MUI Sinjai H. Abd. Hamid,Camat Sinjai Utara A. Irwan Syahrani Yusuf, S.IP, M.Si dan para calon Jamaah Haji.

Kepala kemenag Sinjai H.Mudarak dahlan menuturkan jika pada tahun ini sama dengan kuota sebelumnya,

"kuota untuk Sinjai sama dengan tahun kemarin yaitu 185 orang ditambah 1 orang dari TPHD,dengan kelompok terbang (kloter) 11 gelombang kedua bergabung dengan Makassar dan Takalar"paparnya.

Dalam sambutannya Asisten II H.Nikmat B.situru berharap para Calon Jamaah mengikuti Manasik Haji dengan benar agar pelaksanaannya kelak di Mekkah juga lebih baik,

"Harapan bupati semoga setiap calon jamaah haji tahun ini dapat memahami tata cara pelaksanaan ibadah haji dengan baik dan benar sehingga nantinya para Calon Jamaah Haji mendapatkan Haji yang Mabrur"ujar H.Nikmat.

Sekedar diketahui jumlah pendaftar Haji sesuai data dari Penyelenggara Haji dan Umrah RI sampai saat ini sebanyak 4148 orang dengan rincian laki-laki sebanyak 1313 dan wanita 2835 orang,daftar tunggu sebanyak 3963 orang dengan masa tunggu 21 tahun.

Izhar/Usman