Mappesangka Cup VI Libatkan Anak Gawang -->
Cari Berita

Mappesangka Cup VI Libatkan Anak Gawang


BONE, Bugiswarta.com ---Sepakbola merupakan salah satu olahraga yang harus melibatkan ball boy atau yang biasa dikenal dengan sebutan anak gawang.


Segerombolan anak yang biasa berdiri di pinggir lapangan ini terkadang datang dari berbagai kalangan, seperti dari akademi klub, dan sekolah-sekolah umum.

Tak jarang juga seorang anak ingin menjadi anak gawang lantaran keinginannya untuk berada lebih dekat dengan pemain idolanya. Bahkan tak sedikit para pemain top pernah merasakan menjadi seorang ball boy.

Berawal dari memungut bola pun mimpi-mimpi seorang anak untuk menjadi pemain bola bisa menjadi nyata. Mereka seperti rela meniti karir untuk menjadi pesepakbola top sejak menjadi pemungut bola.

Menurut Kordinator Anak Gawang, Mappesangka Cup VI, Amry Amas, kita bisa lihat beberapa pemain top dunia, berawal dari menekuni sebagai anak gawang atau ball boy disetiap ada pertandingan sepak bola.

" Anak gawang selalu saja dilibatkan dalam setiap kompetisi sepak bola Nasional maupun kompetisi sepak bola dunia."Kata Amri

Lanjut kata dia, kita bisa lihat pemain top dunia berlaga hijau awal meniti karier dari anak gawang, seperti diantaranyan Samir Nasri pernah menjadi anak gawang saat Marseille bertemu Real Madrid di ajang Liga Champions musim 2003/2004.

"Enam bulan kemudian pun ia bermain untuk tim utama Marseille."Sebutnya

Begitupun John Terry Jauh sebelum terjun ke dunia sepak bola profesional, Terry adalah ball boy di Stamford Bridge, kandang Chelsea. Kala itu ia hanya bisa menyaksikan dari sisi lapangan saat pemain-pemain idolanya tampil.

Terry masuk ke tim muda The Blues saat berusia 14 tahun. Tak disangka, tim inilah yang membuat namanya menjadi superstar. Itulah dua diantaranya pemain top dunia ketenarannya berawal dari anak gawang, jadi bukan tidak mungkin anak gawang yang ada di Mappesangka bisa menjadi skuad tim Mappesangka atau bahkan skuad Persibo Bone.

"Meski anak gawangnya dibentuknya sangat singkat tapi anak gawang ini tampil memberi warna tersendiri dalam turnamen kali ini. Harapan dan cita-cita pasti akan lahir dari anak gawang yang kami kordinir."Tandasnya


-------------------
(****)