28 Juli, LHD-Azas Daftar di KPU -->
Cari Berita

28 Juli, LHD-Azas Daftar di KPU

Soppeng,bugiswarta.com - Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati, Lutfi Halide-Andi Zulkarnain Soetomo (LHD-Azas) dipastikan mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten ‎Soppeng, Selasa (28/7), besok.

Ketua Wanemo Soppeng, Ade Irawan mengkonfirmasi bugiswarta.com,27/07. Mengatakan rencana tersebut disampaikan Ade yang sedang berada di Jakarta bersama LHD-Azas dan Ketua DPD Gerindra Sulsel La Tinro La Tunrung, menjelaskan, LHD-Azas memilih hari terakhir sebagai waktu yang tepat untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan calon.

"Saya bersama pasangan balon ‎sekarang di Jakarta menjemput rekomendasi Partai Gerindra. Besok kita akan kembali ke Makassar dan mempersiapkan pendaftaran," kata Ade, Minggu malam (26/7).

Dengan bergabungnya Gerindra, kursi yang dikumpulkan ‎pasangan besan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan putra Bupati Soppeng, Andi Soetomo ini telah memenuhi batas minimum persyaratan menjadi pasangan calon bupati-wakil bupati.

Pasangan ini didukung koalisi Partai Gerindra (8 kursi), Demokrat (2 kursi), Nasdem (1 kursi), dan ‎PBB (1 kursi). Syarat menjadi pasangan calon adalah didukung partai atau koalisi partai dengan total kursi minimal 6.

Sementara itu, pesaing utamanya, pasangan Andi Kaswadi Razak‎-Supriansah (Akar-Super) telah menggelar deklarasi dihadiri seribu massa, siang kemarin di Lapangan Garis, Watangsoppeng.

Pasangan yang didukung Partai Golkar (7 kursi), PDIP (4 kursi), PAN (2 kursi), PKS (1 kursi), PPP (3 kursi), PKB (1 kursi), PKPI (0 kursi), dan Hanura (0 kursi) ini juga baru akan mendaftarkan diri di KPU, Selasa besok.‎

Ade mengakui Banyaknya partai yang diborong pasangan Akar-Super, sempat membuat moral tim LHD-Azas ‎goyah. Apalagi ada oknum yang melempar isu menyesatkan bahwa Akar-Super juga telah merebut rekomendasi Partai Gerindra dari tangan LHD-Azas.

"Iya memang ada isu seperti itu kami de‎ngar dari laporan tim di lapangan. Sampai-sampai ada tim yang panik LHD-Azas batal maju pilkada. Tapi saya sampaikan kepada semua tim relawan, tidak usah panik, karena LHD-Azas sudah pasti maju pilkada. Jangan mudah digoyahkan isu-isu tidak benar seperti itu. Kita di Jakarta santai-santai saja kok. Tidak ada yang perlu dikuatirkan," tandas Ade.

‎Sesuai UU Pilkada, bila hanya ada satu pasangan bakal calon yang memenuhi syarat mencalonkan diri, maka pilkada akan ditunda hingga tahun 2017. Ade, memastikan Pilkada Soppeng tidak bakal ditunda karena LHD-Azas sudah memenuhi syarat pencalonan.

"Makanya saya imbau kepada semua pendukung pasangan LHD-Azas agar jangan mudah termakan isu-isu yang tidak jelas. Karena memang sebagai calon paling kuat, LHD-Azas sudah pasti menjadi bulan-bulanan serangan seperti itu.Kita harus tetap solid dan bekerja, insya Allah LHD-Azas keluar sebagai pemenang," kata Ade Optimis

Laporan La Barakka