Bupati Lepas KKN STKIP Muhammadiyah Enrekang -->
Cari Berita

Bupati Lepas KKN STKIP Muhammadiyah Enrekang

Enrekang Bw. Pelepasan KKN/KKP STKIP Muhammadiyah Enrekang Tahun Akademik 2014/2015 dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Enrekang. Senin, 8 Desember 2014

Bupati Enrekang, Drs. Muslimin Bando, M.Pd. pada pukul 14.00 Wita melepas  Mahasiswa KKN/KKP STKIP Muhammadiyah Enrekang Tahun Akademik 2014/2015.

Mahasiswa KKN/KKP Tahun Akademik 2014/2015 ini diikuti oleh 78 Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Sekolah yang terdiri dari 27 semester VII dan 51 semester VIII. Sasaran KKN/KKP kali ini terbagi dalam 2 wilayah yang pertama adalah Kecamatan Maiwa, Kecamatan Enrekang dan Kecamatan Cendana untuk Mahasiswa semester VII sedangkan wilayah yang kedua tersebar pada 6 (enam) wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Anggeraja, Kecamatan Malua, Kecamatan Baraka, Kecamatan Buntu Batu, Kecamatan Alla dan Kecamatan Curio untuk Mahasiswa semester VIII.


Dalam sambutannya Bupati Enrekang berpesan kepada Mahasiswa KKN/KKP agar bisa maksimal dalam melaksanakan program kerjanya di lapangan sekaligus menjadi "problem solver" atas permasalahan yang ada ditengah masyarakat.  Mahasiswa KKN/KKP dibolehkan "menjual Kampus STKIP Muhammadiyah Enrekang" di lokasi KKN/KKP dengan jalan menyusun program-program kerja yang tepat dan dapat memberi manfaat yang nyata kepada masyarakat sehingga dengan demikian STKIP Muhammadiyah Enrekang dapat dikenal secara luas oleh masyarakat terutama masyarakat Enrekang.

Mahasiswa juga diharapkan agar tidak lagi membuat papan nama pembatas desa, nama jalanan dan atribut-atribut lainnya karenahal itu merupakan pekerjaan-pekerjaan Mahasiswa KKN/KKP yang tidak produktif dan sudah basi (usang) "lanjut Bupati Enrekang".

Bupati Enrekang menantang para mahasiswa agar dalam melaksanakan kegiatannya di lapangan Mahasiswa KKN/KKP mampu melibatakan masyarakat dan lembaga pemerintah terkait untuk menyusun dan merealisasikan program-program kerja yang dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.



Laporan Ilham Kamba,
Editor La Barakka