WFC Bone Sosialisasikan Anti Global Warming


WATAMPONE--Berawal dari kecintaan pada sepeda fixie dan kebiasaan bersepeda setiap Minggunya di sejumlah jalan di kota Watampone dan di seputaran Stadion Lapatau Watampone, para pecinta sepeda fixie ini lalu membentuk komunitas yang dinamakan dengan Watampone Fixie Community (WFC) 

Terbentuknya komunitas fixie ini tentu memiliki visi dan tujuan yang jelas yaitu untuk menyatukan suatu hobi bersepeda ditambah berbagi pengalaman jika memiliki trik-trik baru tentang sepeda fixie, selain itu tentunya untuk mengkampanyekan berkendara sehat dan penunjang anti global warming.

“Awalnya tiap sore kami bersepeda dan sering kumpul-kumpul di stadion Lapatau selain itu kami menjalin komunikasi dengan media sosial,” kata Acha, Salah seorang anggota WFC .

Komunitas yang lebih bersifat kekeluargaan ini, lantas terbuka untuk kalangan umum, anggotanya paling umum pelajar dan pegawai kantoran, “Tidak ada kriteria khusus, yang penting punya sepeda fixie, sudah bisa gabung dengan kami,” Kata Acha.

Bersepeda tiap hari Sabtu dan Minggu, merupakan kegiatan rutin komunitas ini. khususnya bersepeda di jalan-jalan dalam kota Watampone lalu diakhiri dengan berkeliling di seputaran Stadion Lapatau, Selain itu komunitas ini merencanakan kegiatan touring ke beberapa daerah di Kabupaten Bone.

“Untuk kegiatan dekat ini, kami berencana akan melakukan touring ke beberapa tempat, tapi masih dalam jarak yang tidak terlalu jauh seperti ke Taccipi, Tokaseng atau ke Mare,” tukas Acha.

Sekedar diketahui Fixie sendiri adalah jenis sepeda 'simpel'. Istilah sepeda Fixie merupakan singkatan dari "Fix gear" yang diartikan sebagai sebuah konstruksi atau transmisi yang sudah mati. Fixie juga terbentuk karena fashion serta warna yang beragam

Semetara itu keunikan sepeda fixie dibandingan sepeda biasa adalah cara teknik penggunaannya. Sepeda fixie merupakan sepeda tanpa rem, mereka hanya menggunakan kaki sebagai pengontrol kecepatan. Selain untuk bersepeda fixie juga digunakan untuk memainkan trik, baik style atau apapun.

Disamping sebagai salah satu alat untuk berolahraga, fixie dikatakan sebagai salah satu penunjang anti global warming yang dilakukan oleh masyarakat. 

"Positif sekali jika adanya sepeda fixie. Membantu mengurangi asap kendaraan juga sebagai salah satu pencegahan global warming.” Ujar Waris, anggota WFC yang baru saja bergabung pekan lalu.


Aw. Makkelori
Editor La Barakka
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment